Jumat, 05 April 2013

10 Aplikasi iPhone dan iPad untuk Desainer

10 Aplikasi iPhone dan iPad untuk Desainer

Bagi seorang desainer, mendesain bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja menggunakan iPhone atau iPad. Sambil tiduran di sofapun, ide yang muncul bisa langsung Anda aplikasikan dalam wujud sketsa ataupun gambar menggunakan berbagai aplikasi iOS yang disediakan di Apple App Store.

Kami rekomendasikan 10 aplikasi terbaik untuk para desainer yang bisa Anda pakai di iPhone atau iPad. Cara ini pastinya lebih mudah jika dibanding harus mengambil kertas dan pensil untuk mengaplikasikan ide yang tiba-tiba muncul di benak Anda.

1. Adobe Ideas
Tidak diragukan Adobe memiliki sejumlah program PC yang bisa andalkan. Mereka pada akhirnya juga membawa versi mobile dari program-program PC tersebut untuk perangkat mobile, khusunya untuk iOS devices. Salah satu aplikasi desain untuk iOS yang dibawa Adobe adalah Adobe Ideas. Dengan aplikasi ini Anda bisa mencatat semua ide yang muncul di kepala Anda dan mengaplikasikannya dalam bentuk sketsa. Untuk hasil optimal, Anda bisa memanfaatkan layar lebar iPad.


2. Sketchbook Mobile
Sketchbook Mobile memiliki fitur mirip Adobe Ideas. Selain itu Sketchbook Mobile juga dilengkapi tools yang tidak hanya membantu Anda membuat sketsa tetapi juga membuat artwork nyata. Anda bahkan bisa menyimpan hasil gambar dan import ke PC sehingga proses editing bisa dilanjutkan di PhotoShop.


3. Penultimate
Penultimate bisa Anda pakai untuk membuat catatan dengan tulisan tangan dan tentu saja membuat sketsa. Sangat mudah dan cetap dioperasikan. Perlu dicatat aplikasi Penultimate untuk saat ini hanya kompatibel dengan iPad saja.


4. WhatTheFont
Font adalah salah satu hal penting untuk desainer. Untuk membantu Anda, WhatTheFont adalah aplikasi yang Anda butuhkan untuk mencari atau menciptakan font baru. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain berupa kemampuan mengenali font dari image. Jika kebetulan Anda menemukan sebuah billboard atau majalah dengan font unik, foto saja font tersebut, maka WhatTheFont akan membertitahu nama dari font tersebut. Atau jika tidak ditemukan nama yang dimaksud, maka aplikasi ini akan merekomendasikan font serupa lain.


5. Palettes
Dengan aplikasi palletes di iPhone atau iPad, Anda akan bisa menciptakan dan mengatur color palletes serta skemanya. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Palettes untuk memilih warna dari sebuah foto atau website untuk kemudian Anda simpan dalam library.

Halaman 12>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar